-->

Tuesday 19 September 2017

Info Loker Bumn CPNS Kemenkumham

http://king-loker.blogspot.co.id/

Info Loker Bumn CPNS - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, disingkat ( Kemenkumham ), dahulu bernama “Departemen Kehakiman” (1945-1999), “Departemen Hukum dan Perundang-undangan” (1999-2001), “Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia” (2001-2004), “Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia” (2004-2009), adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dipimpin oleh seorang Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) yang sejak 19 Oktober 2011 dijabat oleh Amir Syamsuddin. Kantor wilayah (kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia merupakan instansi vertikal Kemenkumham yang berkedudukan di setiap provinsi.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam hal disebutkan diatas semua berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kanwil terdiri atas beberapa divisi serta sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT), termasuk Kantor Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lapas Terbuka, Lapas Narkotika, Rumah Tahanan Negara (Rutan), Cabang Rutan, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), Balai Pemasyarakatan (Bapas), Balai Harta Peninggalan (BHP), serta Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim).

Alamat kontak :

Sekretariat Jenderal
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ) Republik Indonesia
Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan,
DKI Jakarta, Indonesia-12940
Telp. : 021-5253004

Kemenkumham ( Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Mei tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Info Loker Bumn CPNS Kemenkumham 


CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL


Persyaratan Umum Pencari Kerja :

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika / sejenisnya.
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap. Karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS / PNS, anggota TNI / POLRI, Pegawai BUMN / BUMD atau tidak pernah diberhentikan karena pelanggaran / hukuman bagi pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil.
  6. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  7. Pelamar merupakan lulusan :
  8. Sarjana S1 dengan IPK Minimal 2.75 (dua koma tujuh lima) (khusus untuk Papua Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50)
  9. Diploma III dengan IPK Minimal 2.75 (dua koma tujuh lima) (khusus untuk Papua Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50)
  10. Usia pada tanggal 1 September 2014 :
  11. Minimal 18 tahun dan Maksimal 30 Tahun untuk Sarjana Strata 1
  12. Minimal 18 tahun dan Maksimal 25 Tahun untuk Diploma III


Tata Cara Pendaftaran CPNS Kemenkumham :

1. Pelamar mendaftar secara online melalui situs Panitia Seleksi Nasional CPNS Kementerian Hukum dan HAM http://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username dan password.
2. Pendaftaran dilakukan melalui alamat http://sscn.bkn.go.id/ dengan menggunakan username dan password yang diperoleh melalui mekanisme pada angka 1 untuk mendapatkan Kartu Registrasi. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 13 September 2014 s.d. tanggal 17 September 2014.

3. Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna KUNING untuk Sarjana Strata 1 dan warna HIJAU untuk Diploma III, di luar map tertulis :

  1. Nama
  2. Tempat dan Tanggal Lahir
  3. Pendidikan
  4. Kualifikasi Jabatan yang dipilih
  5. Alamat Sekarang
  6. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
  7. Alamat Email

4. Berkas lamaran terdiri dari :

  1. Surat lamaran bermaterai Rp.6000,- ditujukan kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.
  2. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  3. Fotokopi Surat Keterangan Tata Cara Pendaftaran Kepolisian yang telah dilegalisir.
  4. Fotokopi Akta Kelahiran / Surat Kenal Lahir.
  5. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
  6. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia dan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp. 6000,-.
  7. Tanda bukti cetak/print Kartu Registrasi.
  8. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.
  9. Pasfoto berwarna dasar biru berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian).
5. Pengiriman Berkas lamaran dimulai tanggal 14 September 2014 s.d. tanggal 20 September 2014          ke alamat:

  1. untuk Unit Pusat ke PO BOX 8898 JKT 10000.
  2. untuk Kantor Wilayah alamat dapat diunduh http://cpns.kemenkumham.go.id
6. Khusus untuk pendaftaran CPNS Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Papua dan Papua               Barat, dilakukan secara langsung ke Kantor Wilayah dengan membawa berkas persyaratan                   sebagaimana yang telah ditentukan mulai tanggal 15 September 2014 s.d. tanggal 19  September 2014 (5 hari kerja kantor).

Informasi CPNS Kemenkumham :

LIHAT FORMASI CPNS DISINI

Besar harapan kami Anda bisa memiliki pekerjaan  yang sesuai dengan minat dan harapan Anda. Untuk itu dalam memberikan kelancaran informasi terbaru kami mohon bantuan dan dukungan dari Anda untuk dapat melanjutkan informasi ini melalui sosial media dengan menekan tombol "SHARE" Dan TWEET  dibawah ini untuk dapat disebarkan kepada teman, kerabat maupun sanak saudara yang sedang membutuhkan info lowongan kerja.

"Bagi Sobat Kingloker Hati-Hati Dengan Info Lowongan Kerja PENIPUAN"


Sumber Info Lowongan Dari: www.kingloker.net
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner